www.hcherbal.com
BLOG INI SUDAH PINDAH KE ALAMAT www.hcherbal.com
Home Blogger Templates Gallery Blogger News

Lho Ko Loyo.... hayo kenapa


Secara garis besar, stamina sangat erat kaitannya dengan kondisi tubuh. Jika stamina menurun maka kerja tubuh pun ikut menurun.

Menurunnya stamina biasanya disebabkan karena aktifitas yang sangat berlebih, kurangnya istirahat, dan pola makan yang tidak teratur. Jika anda mengalami penurunan stamina ataupun kekurangan energi jangan tergesa-gesa untuk mencari minuman ataupun makanan penambah stamina. Masih banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk memulihkan kondisi fisik anda.

•Olah raga
Lakukanlah olah raga ringan agar asupan oksigen dan peredaran darah pada tubuh kembali lancar. Tidak perlu melakukan olah raga yang berat, cukup dengan senam, bersepeda, jalan, ataupun berenang akan mampu memacu kerja jantung dan memperbanyak pasokan oksigen dalam darah. Hal ini akan membuat tubuh kembali fit.

•Minum Air Putih
Kekurangan cairan merupakan penyebab kelelahan dan kehilangan stamina. Dengan memperbanyak minum air putih maka cairan pada tubuh akan tergantikan. Selain itu, air putih bisa meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

•Pola makan teratur
Makan teratur dapat membantu meningkatkan stamina tubuh. Apalagi jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Zat-zat tersebut sangat dibutuhkan pada tubuh kita. Dengan pola makan yang teratur, stamina pada tubuh akan tetap terjaga.

•Istirahat
Tubuh yang lelah setelah beraktifitas memerlukan waktu sejenak untuk beristirahat. Maka sediakan sedikit waktu untuk beristirahat, tidak perlu berlama-lama, cukup 15 menit saja. Setelah bangun dari tidur, tubuh akan bugar kembali.

•Jalan-jalan
Penyebab lain menurunnya stamina adalah karena banyaknya pikiran yang mengganggu. Cobalah pergi ke suatu tempat yang mengasikkan untuk bersantai sejenak menikmati indahnya alam dan pemandangan yang ada disekeliling. Dengan melihat pemandangan alam dan tempat yang indah, udara yang sejuk, maka pikiran pun menjadi tenang dan tubuh pun kembali bugar.


dirilis dari : www.lifestyle
0 komentar:

Comments

Posting Komentar

Kami terima Kritikan anda

Lokasi Anda Online


.

-